Jangan terburu-buru mengambil tindakan - UrlSafelink
News Update
dagoan kedeng

Selasa, 08 September 2020

Jangan terburu-buru mengambil tindakan


Berawal dari sepasang kekasih yang sudah menjalin hubungan selama 3 tahun lamanya,  panggil saja agus dan nisa. Hubungan mereka selama tiga tahun ini berjalan dengan lancar tidak ada satupun masalah dalam hubungan nya, namun setelah sekian lama mereka bersama pada suatu saat terjadi masalah kecil di antara mereka berdua, yang mengakibatkan putus nya hubungan mereka berdua.

Agus yang seorang karyawan dari minimarket dan nisa sebagai prawat di salah satu rumah sakit. Ketika itu agus merencanakan hari prayaan hubungan mereka yang ke 3 tahun, agus pun berinisiatif untuk merayakan hubungan mereka dengan sedikit berbeda yaitu dengan mengadakan nya suatu pertemuan atau pesta di rumah nya agus.

Nisa yang sedang bekerja pada saat itu mendapatkan tugas untuk lembur pada malam itu, dan terpaksa tidak bisa datang pada acara nya. Ketika agus mendengar alasan nisa, agus sedikit kecewa karna agus sudah banyak mengeluarkan biaya untuk pesta nya itu.

Karna agus sudah banyak mengundang teman2 nya untuk datang di pesta nya itu, tidak mungkin agus membalkan nya begitu saja, dengan berat hati agus merubah acara pesta nya itu menjadi acara pesta biasa yang tidak dihadiri oleh nisa kekasih nya.
Nisa yang mendengar hal itu hanya bisa terdiam dan merasa bersalah pada agus, nisa pun berinisiatip untuk datang di pesta nya agus pada jam istirahat nya, dan masalah nya terjadi disini.

Singkat cerita nisa yang sudah waktu nya istirahat langsung memesan ojek untuk ke rumah nya agus tanpa memberitahu nya terlebih dahulu.

Agus yang pada saat itu sedang berada di pesta nya tanda didampingi nisa, melakukan sedikit obrolan dengan prempuan teman lama nya, dan banyak membicarakan masa lalu dengan teman nya itu, dan akhir nya akhir nya agus ingin memperlihatkan sesuatu pada teman nya itu, itu adalah sebuah photo masa lalu nya agus dengan teman nya itu, namun agus tidak memperlihat nya di tengah keramaian pesta, yang akhirnya agus mengajak teman nya itu untuk masuk kedalam kamar nya sekedar memperlihatkan photo nya pada teman nya itu.

Singkat cerita nisa kekasih nya sudah sampai dengan menggunakan baju yang tidak biasa nisa pakai yang membuat teman2 nya agus tidak tahu bahwa itu adalah nisa, nisa yang sudah dekat dengan keluarga nya agus merasa lancang untuk langsung masuk dan menemui agus, namun ketika nisa memeriksa agus di kamar nya ternyata mereka berdua sedang mengobrol sambil ketawa2. Sontak itu membuat bisa sedikit kaget dan cemburu atas agus.

Nisa yang mengetahui itu langsung pergi dari hadapan agus, tapi agus yang mengenali nisa dari gerak gerik nya langsung curiga dan tau bahwa itu adalah nisa, agus pun langsung lari menghampiri nisa.
"nisaa ?? Kok kamu disini katanya tidak bisa dateng ?? " ucap agus pada bisa sambil tersenyum

"aku tahu kok, kamu sedang selingkuh di belakang aku, yasudahlah agus kalo itu mau kamu kita putus aja " ucap nisa dengan raut muka kesal dan langsung pergi meninggalkan agus

"nisa tunggu, ini salah paham nisa" ucap agus sambil menahan nisa
Namun nisa tidak memperdulikan ucapan agus itu, dan tetap pergi.

Disitulah akhir dari semua nya, dari cerita di atas kita bisa simpulkan bahwa, ketika ada masalah kecil atau pun besar lebih baik dan harus nya obrolkan dengan jeulas terlebih dahulu jangan terburu buru mengambil tindakan yang tidak pasti kejelasan nya.

Catatan !
Cerita ini sengaja dibuat dengan singkat dan menggantung

#ODOP
#OneDayOnePost
#3

Share with your friends

19 komentar

  1. Berpikir sebelum bertindak dan mengambil keputusan.

    BalasHapus
  2. Hai, Kak. Ada beberapa yang perlu diperbaiki mengenai penulisan.
    1. Nama tokoh harus diawali huruf kapital, Agus, Nisa terlepas letaknha di awal, tengah maupun akhir kalimat.
    2. --nya, yang merujuk kepemilikan digabung, misal bajunya, pekerjaanya.
    3. Beberapa kalimat menurut saya menyajikan informasi yang sama hingga terkesan bertele-tele.
    4. Pahami lagi tata cara bikin dialog dan dialog tag.
    5. Untuk konflik, sudah terlalu biasa dan tidak mebgundang rasa penasaran.

    Tetap semangat, ya, menulisnya.

    BalasHapus
  3. Ada yg typo tulisannya.
    1. Prawat harusnya ditulisnya perawat
    2. Prayaan harusnya ditulisnya perayaan
    3. Karna harusnya ditulis karena
    Dan masih banyak lagilagi. Kalau aku tulis di sini kepanjangan. Coba cek di KBBI untuk PUEBI.
    Tetep semangat menulis & berliterasi.

    BalasHapus
  4. Pengajaran cerita ini sudah bagus, Kak. Tinggal tingkatkan lagi pengetahuan tentang penulisannya, ya! Teruslah menulis dan semangat!

    BalasHapus
  5. mengenai jalan dan alur ceritanya cukup menarik kak, beberapa hal perihal kaidah tulisan sudah ditambahkan oleh teman-teman lainnya diatas..semangat menulisnya!

    BalasHapus
  6. Pesannya dapat..
    Ada beberapa kesalahan, seperti seharusnya awal huruf nama orang seharusnya menggunakan huruf kapital, penulisan -nya biasanya ditempel di kata sebelumnya dan seharusnya sebelum dialog tag dikasih tanda baca.
    Terus ada beberapa kata yang penulisannya keliru, seperti kata prayaan yang seharusnya perayaan, berinisiatip yang seharusnya berinisiatif, prawat yang seharusnya perawat.

    BalasHapus
  7. Bagus tulisannya kak.. tetapi memang ada beberapa tulisan yang typo... Dan sudah di sampaikan sama teman-teman yang lebih dulu membaca.. tetap semangat kak ;)

    BalasHapus
  8. Betul sekali, lebih baik membuat tulisan sendiri daripada plagiat karya orang lain. Lebih baik lagi punya karya yang baik hasil jerih payah sendiri... Semangat untuk terus menulis dan semangat untuk terus memperbaiki tulisan dan tekhnik-tekhnik menulis... Semangat kakak 😀👍

    BalasHapus
  9. Jadi akhirnya Nisa sama Agus baikan atau udahan? 😀

    BalasHapus
  10. Ceritanya sudah bagus, Kak. Namun, ada yang penulisannya salah.

    Tanda kutip tidak boleh terpisah, Kak.

    Lainnya, sudah dibahas teman-teman lain, Kak. Tetap semangat belajar menulis, ya, Kak. 😊

    BalasHapus
  11. Lanjutin Bang! Kasih kesempatan Agus jelasin ke Nisa ��

    BalasHapus
  12. Klo kata orang mah tabbayun dulu :'v

    BalasHapus
  13. Baru pertama BW di sini, dan betah. Semangat menulisnya kakak..

    BalasHapus
  14. Aku mendukung Nisa putus dengan Agus. Semangat menulis kakak!

    BalasHapus
  15. Ga semua yang lo lihat itu bener, begitu kata salah satu tagline iklan di televisi yang tiba-tiba melintas di kepala ketika Nisa marah dan pergi karena salah paham. Apapun itu, ceritanya menarik Kak. Berharap kalau ceritanya lebih panjang dari yang ini, hehe..

    BalasHapus
  16. Nitip sendal kak, kalau ceritanya lanjut ntar balik lagi.

    BalasHapus
  17. Semangat nulisnya kak .. Semuanya berproses, bersyukur banget banyak yang sayang nih sama kakak, nambah ilmu lagi nih ☺

    BalasHapus

How To Use
  • Put the link on the
  • Generate Link box with http:// or https://
  • Use  CTRL + V  on keyboard to put the link.
  • Click Generate button to get encrypted link.
  • Click Copy URL button.
  • Done